Rabu, 04 Maret 2015

MALAM MALAPEH ALUMNI (MMA) WISUDA PERIODE IV 2014

Di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas setiap mahasiswa yang sudah wisuda selalu dilepas dengan  acara yang kami sebut dengan MMA ( Malam Malapeh Alumni ). Pada acara MMA kali ini berbeda dengan MMA sebelumnya yang diadakan pada malam Jum’at tapi MMA kali ini perdana diadakan pada Sabtu malam pada tanggal 29 November 2014. MMA kali ini merupakan MMA keempat pada tahun 2014. MMA kali ini perdana diketuai oleh perempuan yaitu oleh salah satu wisudawati yang bernama Radhiyatul Fitriyeni dan bertemakan “Kok lai padi kamanjadi bareh bialah kiciah manangih malapeh“ yang dihadiri oleh wisudawan/ti  beserta keluarga, dosen dan keluarga besar Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.
Acara MMA ini dibuka oleh MC yaitu Nurhamidy Alkausar dan Dini Septia Utama pada pukul 20.15 WIB, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dipimpin oleh Qory Oktaviani. Pukul 20.20 WIB acara ini dimeriahkan dengan penampilan tari persambahan dari group tari Jurusan Akuntansi Universitas Andalas. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua MMA periode IV, Radhiatul.  Setelah itu kata sambutan dari ketua HIMA Akuntansi periode 2014/2015, Aristio Aulia Mayuza dan kata sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan dari orang tua Radhiyatul Fitriyeni.
         Acara ini dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Bapak Eva Yonnedi, SE, MPPM, Ak. Beliau mengatakan bahwa wisuda bukan akhir dari sebuah proses melainkan awal dari sebuah perjuangan dimana akan menentukan integritas, kompetensi, dan kreativitas kalian sebagai calon Akuntan dan telah menjadi  Akuntan adalah benteng terakhir dari penyelamat RI. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan malam yang diiringi oleh lantunan musik yang indah. Pada saat itu Ibu ketua FKKBA hadir diacara tersebut dan memberikan imbauan kepada para alumni yang belum bekerja maupun  yang sudah jangan pernah sungkan menghubungi alumni untuk mencari informasi. Setelah itu, tibalah saatnya pemasangan selempang kepada para wisudawan yang dipasangkan oleh ketua jurusan, Bapak Eva Yonnedi, SE, MPPM, Ak. Dan juga dilanjutkan dengan pemberian penghargaan sebagai aktivis kampus kepada Rendra Septiano yang diberikan oleh Gubernur BEM Fakultas Ekonomi yaitu Trendy M. Iqbal.
Pada wisuda periode keempat ini, lulusan terbaik adalah Dessy Jalmas dengan IPK 3.48 ( Sangat memuaskan )dari program kelas reguler dan Rendra Septiano dengan IPK 3.57 ( sangat memuaskan ) dari program kelas Internasional. Pada akhir acara MMA ini, seluruh wisudawan-wisudawati foto bersama dengan para dosen dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar