Kamis, 13 Agustus 2015

Bakti Jurusan Akuntansi FE UA 2015/2016


Bakti Jurusan Akuntansi telah selesai dilaksanakan pada 7 Agustus 2015. Acara yang diadakan di Auditorium Unand ini memiliki banyak pesan dan kesan menarik. Acara dibuka oleh MC Alghifari dan Putri Ulya Novisha. Lalu diawali oleh kata sambutan dari Ketua Bakti Jurusan Akuntansi 2015, Fadhil Suri. Fungsi Bakti adalah untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada keluarga besar Akuntansi, mempererat silaturahmi dengan elemen-elemen Jurusan Akuntansi, dan mengubah pola pikir dan paradigma mahasiswa baru.
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Hima Akuntansi 2015/2016, Dicky Dharma Perwira, yang menjelaskan bahwa Bakti bermanfaat untuk mengenal apa itu Jurusan Akuntansi. Selanjutnya, sambutan dari Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM, Ak. Dalam sambutannya, beliau menyambut masuknya mahasiswa baru dan juga menyampaikan harapan beliau untuk mahasiswa agar semangat dalam kuliah, menjadi mahasiswa yang bertanggung jawab dan bersopan-santun. Kemudian beliau memperkenalkan program-program dalam Fakultas Ekonomi Unand, fungsi masing-masing elemen Jurusan Akuntansi dan semua Dosen serta Staf.
Acara dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan kampus. Mahasiswa baru diajak oleh panitia Bakti Jurusan Akuntansi mengelilingi kampus. Yang mana sudah ada masing-masing pos tempat mahasiswa baru bertanya dan belajar seputar jurusan akuntansi. Uda uni yang ada di pos dengan senang menjawab pertanyaan serta berbagi informasi, motivasi kedisiplinan, sopan santun, etika dalam bergaul juga kiat-kiat menghadapi dunia perkuliahan.
Setelah pengenalan lingkungan kampus, mahasiswa baru diberikan waktu untuk ishoma. Kemudian semua kembali berkumpul di Auditorium untuk menyimak pemberian materi oleh mahasiswa berprestasi (mapres), Melvianni Rahma Dewi (Akuntansi ’13). Dalam materinya “Cara menyeimbangkan kegiatan antara akademik dan non-akademik”, ia menyampaikan pengetahuannya dan nasehat serta motivasi kepada mahasiswa baru.
Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan acara keakraban oleh keluarga besar Akuntansi. Uda uni angkatan 2014 hingga 10+ turut menghadiri acara ini di sela kesibukan mereka. Untuk ini panitia menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Acara keakraban ini berupa sambutan dan penyampaian harapan masing-masing perwakilan angkatan kepada mahasiswa baru Akuntansi 2015. Dengan demikian, acara Bakti Jurusan Akuntansi 2015 selesai dan berjalan dengan lancar . (Divisi Litbang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar