Minggu, 06 Desember 2015

One Day With Zahir Accounting



One Day With Zahir Accounting
Himpunan Mahasiswa (HIMA) Akuntansi Universitas Andalas (Unand) periode 2015/2016 mengadakan kegiatan Pelatihan Zahir Accounting, Minggu (29/11). Acara ini menghadirkan Dedi Vitra Johor sebagai pemateri yang merupakan alumni jurusan Akuntansi UNAND yang juga seorang Master Marketing Restoration & Finance. Acara yang dilaksanakan di ruang PSKD Fakultas Ekonomi Unand ini diikuti oleh 42 orang peserta.
Acara pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Rayna Kartika, Dosen Jurusan Akuntansi Unand. Dalam kata sambutannya Rayna menyampaikan harapannya agar peserta pelatihan Zahir Accounting dapat menjadi akuntan-akuntan handal yang memiliki nilai tambah dari akuntan lainnya. Kegiatan yang diikuti oleh sebagian besar mahasiswa Akuntansi dari berbagai angkatan ini bertujuan agar memudahkan para akuntan masa depan dalam menyajikan laporan keuangan yang akurat, jujur, serta modern.
Zahir Accounting merupakan software Manajemen Bisnis yang memberikan kemudahan dalam mengelola dan menyajikan laporan dari berbagai aktifitas bisnis, seperti penjualan, pembelian, stok, keuangan, akuntansi, asset, proyek, dll. Zahir Accounting telah dibuat sejak tahun 1996 dan mulai dipasarkan tahun 1999. Saat ini Zahir Accounting ini telah digunakan lebih kurang di 30 kota dan 30.000-an user di Indonesia.
Dalam penyampaian materi, Dedi Vitra Johor, yang juga merupakan pemilik PT. ASB Consulting ini langsung mempraktikkan penggunaan software Zahir Accounting dengan para peserta kegiatan.   Dalam pelatihan tersebut peserta tampak sangat antusias karena dalam penyampaiannya  Dedi turut memberikan motivasi-motivasi serta hiburan kepada para peserta pelatihan sehingga kegiatan pelatihan ini tidak membosankan.
 “Zahir Accounting menggunakan bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti dan sangat memberi manfaat bagi kami sebagai mahasiwa akuntansi dalam menyajikan laporan keuangan serta mempelajari semua hal yang berhubungan dengan akuntansi” ujar salah seorang peserta.
Selanjutnya, Pelatihan Zahir Accounting diharapkan dapat menjadi kegiatan tahunan dari Hima Akuntansi Unand dan seluruh angkatan dapat mengikuti acara ini sebagai wadah dan persiapan memasuki dunia kerja nantinya. (Divisi Litbang)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar