Kamis, 03 Desember 2015

Try Out SBMPTN 2016

Try Out SBMPTN 2016

Try This Chance and Find Your Way

             Himpuanan Mahasiswa (HIMA) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas melaksanakan Try Out (TO) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, Minggu (15/11). Acara yang mengusung tema ”Try This Chance and Find Your Way” ini diadaakan di Auditorium Unand. Peserta Try Out SBMPTN berjumlah 1320 orang yang datang dari berbagai SMA se-Sumatera Barat.
            Pada TO SBMPTN ini diharapkan peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang untuk meraih cita-citanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diinginkan. Acara ini juga merupakan wadah bagi siswa siswi kelas 3 SMA/MA untuk bisa menguji sejauh mana kemampuan mereka untuk menghadapi soal-soal SBMPTN pada tahun 2016 mendatang. Juga untuk melihat persaingan dalam merebut kursi di PTN favorit yang diinginkan.
            Acara dipandu oleh Muhammad Al-Ghifari dan Aulia Fitri. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Suci Handayani. Selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia, Agri Albi Yasha. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua HIMA Akuntansi, Dicky Dharma Perwira. Kemudian kata sambutan sekaligus pembukaan secara resmi dari Ketua Jurusan Akuntansi, Efa Yonnedi, SE. MPPM. Ak. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Farhan dan penutupan dari MC.
            Sebelum Try Out dimulai, MC menjelaskan teknis pengisian soal dan peraturan-peraturan selama Try Out berlangsung. Setelah selesai memberikan penjelasan peserta diberikan soal ujian TKPA (Tes Kemampuan Potensi Akademik) dan langsung mengerjakan soal tepat pukul 10.10 WIB. Tes pertama tersebut berakhir pukul 11.45 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan mengerjakan soal ujian Saintek untuk jurusan IPA dan Soshum untuk jurusan IPS pukul 12.05-12.50 WIB.
             Selesai ujian, peserta TO disuguhi hiburan Accoustic dan Tari Payung dari panitia.Acara juga dimeriahkan dengan kuis dan games tentang TO SBMPTN serta pembagian doorprize dan hadiah untuk peraih 3 besar dalam TO tersebut.
            Doni Saputra, M. Ridwan Safitri, dan Fandy Putra M menjadi peraih tiga besar dari jurusan IPA. Sedangkan di Jurusan IPS diraih oleh Alvan Videl, Asa Inkris Maretha dan Rakha Gurand
Semoga dengan diadakannya Try Out SBMPTN ini persiapan peserta semakin matang untuk menghadapi soal-soal SBMPTN dan dapat lulus di PTN yang diinginkan. (Divisi Litbang)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar