Sabtu, 16 Maret 2019

TAX TRAINING 2019

Pada tanggal 8 Maret 2019, Hima Akuntansi FEUA kembali mengadakan acara Tax Training dengan tema “Membangun Generasi Muda sebagai Pelopor Perpajakan Negara” di Perpustakaan Universits Andalas lantai 5. Tax Training merupakan program kerja dari divisi PPA yang bertujuan untuk melatih kecakapan dan penguasaan materi perpajakan yang disampaikan langsung oleh
pihak Direktorat Jendral Pajak serta membekali keterampilan wajib pajak untuk membayar pajak secara online.
Acara Tax training ini diawali dengan pembukaan oleh MC Formal, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an. Lalu penyampaian kata sambutan oleh Sisi Defkrian sebagai Ketua Pelaksana Tax Training 2019, Wahyu Rilvi Satria sebagai Ketua Hima 2018/2019, dan di akhiri oleh Ketua Jurusan Akuntansi FEUA yang kali ini di wakili oleh Ibu Denny Yohana, SE, M.Si, Ak. sekaligus membuka secara resmi Tax Training 2019.
Pemateri untuk acara Tax Training kali ini yaitu Bapak Andik Khoironi, Ibu Nova Sari Yudistia, Ibu Jessica (perwakilan dari Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumatera Barat dan Jambi) dan Bapak Dr. Aries Tanno, M.Si, Ak, CA (Dosen Fakultas Ekonomi Unand). Adapun pembahasan yang disampaikan oleh pemateri yaitu mengenai pentingnya pajak, alasan kenapa masyarakat harus sadar membayar pajak tepat waktu, serta sosialisasi mengenai e-billing. E-billing ini merupakan metode pembayaran pajak secara elektronik menggunakan kode billing. Acara ini berlangsung dari jam 08.30-12.00 WIB dan ditutup dengan doa.
Diharapkan dengan diadakannya acara Tax Training ini dapat mewadahi mahasiswa/i dan masyarakat umum untuk dapat mengembangkan, mensosialisasikan dan mendalami hal-hal yang berhubungan dengan perpajakan serta kita sebagai warga negara yg baik bisa taat dalam membayar pajak dengan tepat waktu. Dan dengan adanya sosialisasi mengenai e-billing diharapkan dapat membantu wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak dengan lebih mudah, cepat dan praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar