Kamis, 18 April 2019

ACCOUNTING WEEK 2019

Accounting Week 2019 (AW 2019)

AW 2019 adalah salah satu event tahunan dan event terbesar di HIMA Akuntansi Unand. Di tahun 2019 ini AW diselenggarakan dengan mengangkat tema “Make Your Step and Prove Your Action” yang memaknai bahwa kita sebagai generasi millenial harus berani dalam mengambil sebuah langkah baru dan membuktikannya dengan aksi-aksi nyata agar terwujudnya perubahan yang lebih baik kedepannya. AW 2019 sendiri dilaksanakan dari tanggal 29 Maret-6 April 2019 dengan melakukan sebuah gebrakan dengan menghadirkan Awtention dimana pada tahun-tahun sebelumnya bernama Awcoustic.

Pada tahun ini, AW secara resmi di buka oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dalam kegiatan Accounts yang di gelar di gedung seminar I Unand. Accounts (Andalas Accounting National Events) merupakan lomba karya tulis nasional tingkat mahasiswa seluruh indonesia yang digelar dari tanggal 29-31 Maret 2019, dimana dalam Accounts ini terdapat beberapa rangkaian acara seperti Paper Competition, City Tour, Seminar Nasional, dan ditutup Tour Salingka Minangkabau (Padang-Pagaruyung-Bukit Tinggi). Accounts sendiri berhasil mendatangkan 20 seminifinalis untuk mempresetasikan Paper-nya di Padang setelah melalui proses seleksi. Dan selamat kepada tim dari Univesitas Gadjah Mada yang berhasil menjadi juara pada Accounts tahun ini.

Pada tanggal 30 April 2019 rangkaian acara AW dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Peran generasi millenial dalam mengembangkan perekonomian Indonesia demi tercapainya SDGs 2030 di Era Revolusi Industri 4.0” dengan menghadirkan pembicara Bapak Dedi Vitra Johor (Zahir International Business Partner), ibu Sari Lenggogeni SE, MM, Ph, D (Direktur Pengembangan Pariwisata Unand) serta Eka Anzihory selaku data Analys Kitabisa.com yang telah mampu menarik banyak peminat untuk dapat mengahadiri acara seminar Nasional ini. 

Selanjutnya, pada tanggal 1 dan 2 april, rangkaian AW 2019 masih berlanjut dengan melaksanakan Bazaar dan Photobooth yang dilaksanakan di PKM Unand. Bazaar sendiri mampu menghadirkan banyak stand makanan, minuman, fashion dan perawatan bagi kaum wanita. 

Pada tanggal 4 April 2019, rangkaian acara AW selanjutnya yaitu talkshow yang dilaksanakan di perpustakaan lt 5 Universitas Andalas dengan menghadirkan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Pada hari terakhir dalam rangkaian Accounting Week 2019, Sabtu 6 April 2019 yang dilaksanakan di Auditorium Unand dengan mengangkat Bazaar, Photobooth dan Awtention tidak kalah meriah dengan acara lainnya. Awtention sendiri menjadi pusat perhatian penonton karena mampu menampilkan band-band lokal yang sangat bertalenta. Kejutan pun datang ketika penonton dihebohkan dengan penampilan salah satu peserta yang didalamnya ada Arif sang Runner Up liga dangdut Indonesia. Gemuruh suara teriakan dan tepuk tangan penonton ketika mendengar Arif mempersembahkan sebuah lagu berjudul Kemarin. Dan diakhir acara, Awtention telah mengelurkan juara baru, Inception, Selamat!!. Lagi-lagi band favorit masih dipegang oleh Kopajakustik.

Dengan berakhirnya Awtention ini, maka berkahir juga semua rangkaian acara Accounting Week 2019.
Diharapkan acara ini akan terus berlanjut pada tahun selanjutnya dengan gebrakan-gebrakan baru dan dengan konsep yang lebih menarik lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar