Selasa, 30 April 2019

COMPANY VISIT AND COMPARATIVE STUDY 2019

COMVIS merupakan proker terbesar Divisi Litbang yang merupakan bentuk kegiatan study mahasiswa diluar kampus dengan melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan dan universitas yang ada di pulau Jawa dan Bali. COMVIS ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa Akuntansi FEUA mengenai penerapan ilmu akuntansi di dunia kerja agar para mahasiswa mendapat ilmu pengetahuan tidak hanya secara teori namun juga dari sisi prakteknya dari perusahaan-perusahaan yang dikunjungi serta menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara HIMA Akuntansi FE UA dengan HIMA Universitas lain dan juga memberikan tolak ukur yang positif dalam meningkatkan kinerja HIMA Akuntansi FE UA kedepannya.

COMVIS tahun ini berlangsung selama 8 hari, yaitu dari tanggal 18 April 2019-25 April 2019 dengan destinasi yang dikunjungi yaitu Jakarta-Bali-Jogja-Bandung. Jumlah peserta pada COMVIS kali ini sebanyak 31 orang yang terdiri dari angkatan 2016, 2017 dan 2018. Serta didampingi oleh 1 orang dosen pendamping yaitu Ibu Denny Yohana.

Pada kegiatan COMVIS kali ini banyak perusahaan-perusahaan yang dikunjungi diantaranya Bursa Efek Indonesia (BEI) , PT Telekomunikasi Indonesia, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), dan Pricewaterhouse Coopers (PwC) serta mengunjungi HIMA dari Universitas Udayana Bali dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Sangat banyak ilmu-ilmu baru yang didapatkan dalam mengunjungi perusahaan-perusahaan dan universitas-universitas ini. Dengan melakukan kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan kita mengenai penerapan akuntansi pada dunia kerja dan belajar bagaimana organisasi pada universitas lain. Sehingga kita dapat mengambil pelajaran-pelajaran yang baik atas ilmu yang sudah kita peroleh dan diterapkan nanti untuk kedepannya. 

Selain mengunjungi perusahaan-perusahaan dan universitas, banyak juga destinasi wisata yang dikunjungi seperti di Bali mengunjungi tempat wisata Bedugul Danau Baratan, Tanjung Benoa, Pulau Penyu Nusa Dua, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Joger, dan Krisna. Di Jogja mengunjungi tempat wisata Tebing Breksi, Pusat oleh-oleh Bakpia, Malioboro, Keraton Jogja, Jogja T-shirt, dan Candi Prambanan. Di Bandung mengunjungi tempat wisata Farm House lembang dan Floating Market Lembang. 

Acara COMVIS 2019 dijalani dengan sangat antusias dan semua peserta menikmati setiap perjalanan selama 8 hari ini. Semoga COMVIS 2019 dapat berkesan bagi semua peserta pada akhir kepengurusan ini. Diharapkan acara ini dapat berlanjut setiap tahunnya agar menambah wawasan baru untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar