Rabu, 09 Desember 2020

STUDENT DAY 2020


    Minggu, 6 Desember 2020 telah diadakan kegiatan Student Day 2020 secara virtual melalui Aplikasi Zoom. Student Day merupakan salah satu proker dari Divisi Humas HIMA Akuntansi Unand, kegiatan ini sekaligus sebagai pembukaan dari ASC (Accounting Study Club) yang mana ASC adalah salah satu proker dari Divisi Kremis sebagai wadah kegiatan belajar untuk Mahasiswa Baru Jurusan Akuntansi.
Kegiatan student day ini ditujukan kepada Mahasiswa Baru 2020 yang berguna sebagai pengenalan terhadap lingkungan kampus dan pemahaman dalam dunia perkuliahan serta kehidupan dalam lingkungan Jurusan Akuntansi Universitas Andalas.


     Pada agenda Student Day kali ini, acara dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh MC Formal yaitu Sylvani Valencia Hanafi (A19) kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Nabila Mukhlisa (A19). Selanjutnya, penyampaian kata sambutan oleh Ibnu Rusydi Hidayat sebagai Ketua Pelaksana Student Day 2020, Yusuf Okyy Bostani sebagaiKetua ASC 2020, dilanjutkan oleh Khalilul Rahman sebagai Ketua ASC 2019, lalu oleh Fauzan Amirul Haaq sebagai Ketua Hima Akuntansi periode 2020/2021, lalu dilanjutkan oleh kata sambutan para tamu undangan yaitu Ketua BEM FE Unand yang diwakili oleh Wakil Gubernur BEM FE Unand yaitu Nurul Hadi, dan diakhiri oleh kata sambutan dari Pembina HIMA Akuntansi yaitu Ibu Verni Juita, SE.,Akt.,M.Com sekaligus membuka secara resmi ASC 2020. 


    Acara dilanjutkan dengan pengenalan pengurus HIMA AKUNTANSI periode 2020/2021 yang langsung disampaikan oleh Ketua HIMA Akuntansi 2020/2021 Fauzan Amirul Haaq, dalam menyampaikan materinya Ketua HIMA menjelaskan mengenai lambang HIMA dan juga memperkenalkan seluruh pengurus dan Staff HIMA Akuntansi 2020/2021. Tak lupa pula para tamu Undangan UKMF yang hadir diberi kesempatan untuk memperkenalkan UKMF yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yaitu pengenalan  BEMKM FE Unand oleh Nurul Hadi DPM FE Unand oleh Asbi Assidiqie dan juga GIBEI oleh Faisal Abdul Siregar.

     
    Sebagai apresiasi untuk Tentor dan Tenti ASC 2020, Panitia menganugrahkan penghargaan Tentor terbaik yang berhasil diraih oleh Azizah Dzufa dan Tenti terbaik yang diraih oleh Yusuf Okky Bostani, sekaligus sebagai akhir dari acara formal. Acara dilanjutkan dengan acara informal diawali Ice Breaking, Games yang dilakukan secara kuis online mealui website quizizz.com.

    
     Pada pukul 13.00 WIB acara berlanjut dengan setiap gugus menuju pos-pos yang ada. Empat posko yang terdiri dari setiap angkatan, dimulai dari angkatan A19, A18, A17, dan A16+. Tujuan diadakannya pembagian posko ini adalah agar adik-adik dari Akuntansi 2020 lebih mengenal kakak dan abang di keluarga Akuntansi Unand dan dapat berinteraksi langsung dengan menanyakan berbagai hal mengenai dunia perkuliahan kepada abang dan kakak yang datang. 


    Setelah acara di posko-posko selesai, acara dilanjutkan dengan sepatah kata dari perwakilan masing-masing angkatan. Acara selanjutnya yaitu pengumuman pemenang kuis online, yaitu dimenangkan oleh Ahmad dan Farhan ,selanjutnya penutupan acara yang diikuti pembacaan doa oleh Fajri Yudha Pratama.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar