Sabtu, 26 Juli 2014

Buka Bersama Keluarga Besar Akuntansi FEUA

Marhaban Ya Ramadhan.....
Walaupun sudah berada di penghujung ramadhan 1435 H,  HIMA AKUNTANSI baru saja mengadakan acara Buka Bersama Keluarga Akuntansi, pada tanggal 22 Juli 2014 bertempat di Aula Fekon Jati,  yang bertemakan “Tebarkan Amal, Eratkan Persaudaraan”. 
Pada acara bubar tahun ini, keluarga akuntansi mengundang adik-adik dari panti asuhan  Al-Ihsan, kurang lebih sekitar 30 orang anak. Acara buka bersama dimulai pada pukul 17.00, acara pertama pembacaan ayat suci al-quran oleh salah satu adik dari panti asuhan Al-Ihsan, selanjutnya kata sambutan dari Ketua Pelaksana yakni Muhammad Afandi, dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Hima periode 2014/2015 oleh Aristio Aulia Mayuza, dan terakhir kata sambutan dari pihak panti asuhan Al-Ihsan. Sembari menunggu waktu berbuka, dari pihak panitia mengadakan acara sharing-sharing dengan adik-adik panti asuhan yang langsung dipimpin oleh Dini Septia Utama. Di panti asuhan Al-Ihsan ini, adik-adik binaan pada umumnya masih duduk dibangku SMP dan SD. Akan tetapi juga terdapat beberapa yang duduk di bangku SMA, bahkan ada yang sedang menempuh jenjang perkuliahan.
Seiring berjalannya waktu, tiba saatnya untuk berbuka puasa yang ditandai dengan terdengarnya bunyi sirine dari mesjid di depan kampus Fekon Jati. Setelah menikmati takjil yang disediakan oleh panitia, acara dilanjutkan dengan sholat berjamaah, pada kesempatan kali ini di imami oleh Bg Waldy (Akt 2010). Setelah selesai sholat berjemaah dilanjutkan dengan makan bersama dan pemberian santunan serta bingkisan kepada adik-adik panti asuhan Al-Ihsan yang diserahkan oleh Bg Zory (Akt 2009), Bg Ridho Albernandes (Akt 2010), Bg Haady Kurniawan (Akt 2011) dan Aristio Aulia Mayuza.

            Jam sudah menunjukkan pukul 08.30, acara buka bersama dilanjutkan dengan acara sharing-sharing dengan keluarga akuntansi, yang langsung dipimpin oleh Bg Windi Putra Merdesa (Akt 2009). Pada acara  sharing-sharing ini diselangi dengan acara yang paling ditunggu-tunggu pada saat buka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya,  yakni pembagian doorprize. Pemenang doorprize pada acara buka bersama tahun ini diantaranya, Dini Wayuni (Akt 2012), Muhammad Fadhil (Akt 2012), Fikri Hidayat (Akt 2010), dan masih banyak lainnya.  Di penghujung acara sharing, Bg Windi yang juga merupakan komting angkatan 2009 ini berpesan bahwa silaturrahmi antar keluarga akuntansi harus  dapat ditingkatkan, jangan sampai terdapat pembatas antara satu angkatan dengan angkatan lainnya, karena kita adalah satu keluarga.  (Nola, Divisi Litbang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar