Jumat, 11 Juli 2014

Pelantikan & Upgrading Pengurus HIMA Akuntansi FEUA 2014/2015

1. Pelantikan & Upgrading Pengurus HIMA Akuntansi

Tepat pada tanggal 5 Juli 2014 pukul 08.00 WIB dilaksanakan Pelantikan dan Upgrading Pengurus HIMA Akuntansi 2014/2015 yang diselenggarakan di Gedung Seminar F Universitas Andalas. Dan ini adalah Upgrading  pertama yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Pelantikan ini bertemakan “ Satukan Langkah Menuju HIMA Akuntansi yang Berintegritas dan Berkarakter “ serta dihadiri oleh Ketua Jurusan Akuntansi Dr.Efa Yonnedi, SE., MPPM.,Ak, Perwakilan dari BEM FEUA yaitu Liany Savitri selaku Bendum BEM FE, Ketua HIMA Akuntansi 2012/2013 serta perwakilan HIMA Akuntansi 2013/2014. Serta hadir juga perwakilan dari UKM Fakultas yaitu Ketua LKEI (Lembaga Kajian Ekonomi Islam) dan perwakilan GIBEI (Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia). 
Acara pertama ialah sambutan ketua pelaksana acara. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Jurusan Akuntansi Dr. Efa Yonnedi, MPPM.,Aksekaligus pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Hima Akuntansi 2014/2015 Aristio Aulia Mayuza dan Muhammad Fadhel Fahrul Rozi, serta seluruh pengurus hima akuntansi. Dalam sambutannya beliau berharap hima akuntansi dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya dan menjadi pendorong perubahan. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh bendahara BEM FE dan perwakilan Hima Akuntansi 2013/2014 sekaligus penyerahan kunci secara simbolis kepada Ketua Hima baru. Ketua Hima Akuntansi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan berharap seluruh pengurus hima dapat memberikan kontribusi pada hima akuntansi kedepannya dan bertanggungjawab atas amanah yang telah diberikan. Selain itu, pelantikan dan upgrading ini dilaksanakan agar para pengurus saling mengenal satu sama lain tidak hanya dalam divisi sendiri namun divisi lainnya dan agar hima akuntansi menjadi lebih kompak.
Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pemberian materi. Materi pertama yaitu materi Kesekretariatan yang disampaikan oleh Nia Selpia Risha (Akt 010), dimana para pengurus hima diajari mengenai urusan surat menyurat seperti pembuatan proposal kegiatan dan sponsor.
Materi kedua yaitu sejarah HIMA yang disampaikan oleh Ridho Albernandes (Akt 010). Dalam materi ini disampaikan asal-usul HIMA Akuntansi dan nama-nama ketua HIMA Akuntansi periode sebelum-sebelumnya. Materi ketiga disampaikan oleh Hafizha (Akt 07) mengenai Kepemimpinan, dimana seorang pemimpin harus dapat mempengaruhi anggotanya untuk melaksanakan perintahnya.
Lama mendengarkan materi, games pun diberikan. Games pertama yang dipimpin langsung oleh Ketua HIMA Akuntansi 2014/2015 adalah semua pengurus HIMA harus mengumpulkan nama, tandatangan, dan pengalaman memalukan dari pengurus lain sebanyak mungkin. Pemenang games ini adalah Oriena Zuhrayoshi Helmi dari Divisi Humas dan yang kalah mendapat hukuman goyang morena. Kurang puas dengan satu games, selanjutnya games tebak kata, dimana setiap divisi harus mempunyai perwakilan dua orang untuk memeragakan dan menebak kata secara bergantian. Games berjalan menyenangkan dan menghibur sehingga rasa lapar, haus, lelah terasa hilang. Dan games ini kembali dimenangkan oleh Divisi Humas.
     Adzan berkumandang, tiba waktu solat dan istirahat selama setengah jam. Setelahnya, lanjut materi keempat mengenai teknik persidangan yang disampaikan oleh Afriadi (Akt 09) dimana ditunjuk 3 orang yaitu Ridho Syahputra, Prasetyo Aditya, dan Siti Farah Hanifah untuk mempraktekan menjadi pimpinan sidang dalam simulasi sidang Upgrading ini. Acara hari pertama ditutup dengan foto bersama semua pengurus Hima Akuntansi 2014/2015 serta setiap divisi di Gedung Rektorat Universitas Andalas. Dan tak ketinggalan foto bersama antara koordinator divisi dan presidium. Upgrading hari pertama ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

2. Outbond & Buka Bersama Pengurus HIMA Akuntansi FEUA
       
Esok harinya, tanggal 6 Juli 2014, para pengurus HIMA akuntansi melaksanakan outbound dan bukber yang masih merupakan rangkaian acara dari upgrading. Acara pertama yaitu outbound yang dimulai pukul 13.40 dengan memainkan games “ Kucing dan Anjing”. Dalam games ini, setiap presidium dan divisi dibagi ke dalam 6 kelompok yaitu anjing 1, 2, 3 dan kucing 1, 2, 3. Aturan mainnya, kucing harus mencari sebuah kertas berpita biru yang berisi nama divisi di grup anjing namun hati-hati dengan kertas yang berisi zonk sedangkan anjing harus menangkap kucing dan melepas pita merah yang diikat di lengan kiri kucing. Games ini berjalan sangat menyenangkan dengan juara pertama dimenangkan kelompok anjing 1 yang berisi divisi humas, litbang, dan presidium. Games selesai, para pengurus pun beristirahat dan tak lupa untuk selfie.
Setelah istirahat dan sholat ashar, para pengurus bergegas untuk pergi ke rumah Oriena Zuhrayoshi Helmi (tempat bukber). Sambil menunggu adzan maghrib, para pengurus kembali bermain games. Aturannya, setiap kelipatan angka yang ditentukan harus mengatakan boom seperti kelipatan 3 maka setiap orang berhitung 1, 2, boom, 4, 5, dan seterusnya jika salah maka dikenakan hukuman harus berbagi cerita mengenai HIMA dan kegiatannya. Dan yang mendapatkan kesempatan ini diantaranya Fitria Wulandari Talmera, Dini Septia Utama, Prasetyo Aditya, dan Wandha Alhafid. Games selesai waktunya pembagian hadiah pemenang outbound dilanjutkan dengan pembagian takjil, sholat maghrib berjema’. Acara berlangsung denganmeriah dan seru. Selesai acara seluruh pengurus melaksanakan evaluasi tentang pelaksanaan upgrading  pengurus hima akuntansi 2014/2015 . Dan tak lupa saat evaluasi ketua hima Aristio Aulia Mayuza berpesan semoga seluruh pengurus kedepannya semakin maju dan lebih baik lagi.  (Nanda, Divisi Litbang).     




Tidak ada komentar:

Posting Komentar