Jumat, 14 November 2014

Bakti Sosial I HIMA Akuntansi FEUA

Oktober-November sepertinya menjadi bulan yang cukup sibuk bagi Hima Akuntansi FE UA. Banyak kegiatan  program  kerja yang dilakukan, salah satunya bakti sosial. Bakti sosial diadakan tepatnya pada tanggal 1 November 2014. Untuk bakti sosial kali ini Hima Akuntansi FE UA memilih salah satu panti asuhan yang berada di kecamatan Kalumbuk yakni panti asuhan Al-hidayah. Panti asuhan Al-Hidayah ini telah berdiri selama 27 tahun lamanya. Di Panti ini terdapat kurang lebih 60 orang anak asuh, 30 diantaranya bermukim di dalam asrama atau kawasan panti, sedangkan sisanya bermukim atau tinggal dengan keluarga asuh. Anak-anak di panti asuhan  ini pada umumnya masih duduk di bangku sekolah dasar hanya segelintir  yang sudah menjadi siswa SMP atau SMA.
        Walaupun kondisi cuaca kurang bersahabat, tapi hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk tetap melanjutkan acara bakti sosial. Dalam kata sambutannya, ketua pelaksana bakti sosial (Bambang Hendika)  serta ketua Hima Akuntansi FE UA (Aristio Aulia Mayuza,) mengatakan bahwa bakti sosial ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama serta sebagai wadah silaturrahmi kepada masyarakat sekitar dari kita seorang mahasiswa. Sedangkan dari pihak panti asuhan mengatakan bahwa bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi adik-adik panti asuhan dimana, nantinya adik-adik dari panti asuhan dapat bertanya dan bertukaran pikiran serta termotivasi untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 Rangkaian acara bakti sosial ini dimulai dari acara sharing-sharing bersama anak-anak panti asuhan, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan yang dipimpin langsung oleh Dini septia Utama. Setelah itu, sholat berjamaah bersama dan diakhiri dengan penyerahan bantuan baik bagi anak-anak panti asuhan secara induvidu maupun kepada pihak panti secara langsung. Bantuan yang diberikan Hima akuntansi FE UA berupa bingkisan serta santunan untuk per-anak, sembako, dan bantuan financial bagi keperluan panti. Penutup acara dilakukan foto bersama antara Hima Akuntansi FE UA bersama adik-adik panti asuhan Al-Hidayah. (Nola,Litbang) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar