Sabtu, 22 November 2014

Try Out SBMPTN 2015 oleh HIMA Akuntansi UNAND



Pada tanggal 9 November 2014, HIMA Akuntansi FE UA melaksanakan program kerja selanjutnya yaitu Try Out SBMPTN 2015 di Auditorium Unand. Dengan mengangkat tema “Try more, Get more!” yang memiliki arti bahwa semakin banyak kita berlatih, maka semakin banyak pula hasil yang akan kita dapatkan. Acara ini bertujuan untuk membantu kesiapan diri adik-adik dari kelas 3 (tiga) SMA sederajat dalam menghadapi soal-soal SBMPTN pada tahun 2015 mendatang. Peserta Try Out SBMPTN ini berjumlah 1220 orang yang berasal dari berbagai SMA se-Sumbar.
Acara dibuka oleh MC, Halimah Tusa’diah. Selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia, Gusti Agung Nugraha. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua HIMA Akuntansi, Aristio Aulia Mayuza. Kemudian kata sambutan sekaligus pembukaan dari Ketua Jurusan Akuntansi yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan Akuntansi Bapak Firdaus, SE, Msi, Ak dan penutupan dari MC.
Setelah itu, Try Out pun dimulai, adik-adik diberikan soal ujian TKPA (Tes Kemampuan Potensi Akademik) dan langsung mengerjakan soal tepatnya pukul 9.30-11.30 yang dilanjutkan dengan mengerjakan soal ujian Saintek untuk jurusan IPA dan Soshum untuk jurusan IPS pukul 11.30-12.30
Selesai ujian, adik-adik peserta Try Out disuguhi hiburan yaitu sebuah operet yang isinya tentang pengenalan jurusan akuntansi dan jurusan lainnya. Lalu dilanjutkan dengan kuis dan games tentang TO SBMPTN serta pembagian doorprize dan hadiah untuk  juara 3 besar dari IPA dan juga 3 besar dari IPS.
Semoga dengan diadakannya Try Out SBMPTN ini persiapan adik-adik semakin matang untuk menghadapi soal-soal SBMPTN dan dapat lulus di PTN yang diinginkan. (Andre, Divisi Litbang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar