Jumat, 14 November 2014

Kunjungan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Riau


Beberapa hari yang lalu jurusan akuntansi Universitas Andalas menerima kunjungan dari jurusan akuntansi fakultas Ekonomi Universitas Riau. Tepatnya pada hari Jum’at, 7 November 2014. Selain dalam rangka study banding, kunjungan mahasiswa Akuntansi fakultas ekonomi Universitas Riau ini juga ingin menjalin silaturrahmi dengan jurusan akuntansi fakultas ekonomi Universitas Andalas. Kunjungan tersebut dihadiri hampir 300 orang peserta dan didampingi oleh tiga orang dosen dari Universitas Riau. Kedatangan Mahasiswa jurusan akuntansi fakultas ekonomi Universitas Riau disambut hangat oleh mahasiswa jurusan akuntansi fakultas ekonomi Universitas Andalas. Acara penyambutan tersebut berlangsung di Auditorium Universitas Andalas pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB-. Acara pertama yaitu pembukaan yang diawali dengan penampilan tari pasambahan dari tim penari akuntansi Universitas Andalas. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alqur’an dan penyampaian kata sambutan oleh ketua pelaksana ( Dedy Surya Arman ), ketua HIMA jurusan akuntansi FE UA periode 2014/2015 ( Aristio Aulia Mayuza ), ketua pelaksana dari Universitas Riau dan ketua HIMA jurusan akuntansi FE UR periode 2014/2015.
               
Selanjutnya, pengenalan jurusan akuntansi Unversitas Andalas oleh ketua jurusan akuntansi Unand Bapak Efa Yonnedi, SE, MPPM, Ak, disini dijelaskan panjang lebar mengenai jurusan akuntansi fakultas ekonomi Universitas Andalas. Setelah Bapak Efa selesai menjelaskan mengenai pengenalan jurusan akuntansi Universitas Andalas kepada mahasiswa jurusan akuntansi fakultas ekonomi Universitas Riau, maka tiba lah saatnya tanya jawab. Kesempatan tanya jawab ini diberikan kepada mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Riau untuk pengenalan lebih dalam tentang jurusan akuntansi fakultas ekonomi Universitas Andalas. Tidak hanya pengenalan tentang jurusan Akuntansi Universitas Andalas saja, dalam acara kunjungan tersebut juga ada pengenalan jurusan akuntansi Universitas Riau yang disampaikan oleh sekretaris jurusan akuntansi Universitas Riau. Penjelasan mengenai jurusan akuntansi Universitas Riau tidak berlangsung terlalu lama karna masuknya waktu sholat jum’at. Setelah pengenalan jurusan dan sesi tanya jawab selesai, peserta diizinkan untuk istirahat. Bagi peserta laki-laki yang muslim diarahkan untuk sholat Jum’at di Mesjid Nurul Ilmi dan didampingi oleh LO, sedangkan peserta perempuan  diarahkan oleh LO untuk melakukan campus trip. Setelah selesai sholat peserta pun makan bersama didalam auditorium tersebut.

Setelah selesai makan, acara pun kembali dilanjutkan. Acara selanjutnya adalah pengenalan HIMA jurusan akuntansi dari masing-masing Universitas. Yang pertama yaitu pengenalan HIMA jurusan akuntansi FE UA oleh Ketua HIMA jurusan akuntansi FE UA periode 2014/2015 yaitu Aristio Aulia Mayuza. Dan dilanjutkan oleh ketua HIMA jurusan akuntansi FE UR periode 2014/2015. Masing-masing ketua HIMA menjelaskan kegiatan-kegiatan dan apa saja program kerja yang dilaksanakan oleh masing-masing HIMA selama periode kepengurusannya. Karena acara tersebut berlangsung cukup lama, akhirnya para peserta dihibur dengan ditampilkannya akustik dari mahasiswa jursan akuntansi FE UA. Penampilan akustik tersebut tidak hanya dari mahasiswa jurusan akuntansi FE UA, ternyata mahasiswa jurusan akuntansi FE UR juga berani menampilkan akustiknya. Setelah bersemangat, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan kenang-kenangan dari masing-masing Universitas.


Akhirnya acara tersebut selesai dan ditutup dengan pembacaan do’a.  Sebelum ditutup mahasiswa jurusan akuntansi FE UA dan mahasiswa jurusan akuntansi FE UR menyempatkan untuk berfoto bersama dan diakhiri dengan bersalaman-salaman. Semoga saja dengan penyambutan seperti ini meninggalkan kesan bagi teman-teman mahasiswa jurusan akuntansi FE UNRI dan tidak bosan untuk berkunjung ke Universitas Andalas. ( Nindy, Litbang ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar