Senin, 11 April 2016

Andalas Accountig National Events (ACCOUNTS) 2016



Hima Akuntansi Unand kembali mengadakan acara Andalas Accountig National Events(ACCOUNTS) pada 25-27 Maret 2016 dengan tema “Meningkatkan Stabilitas Keuangan dalam Menghadapi Ancaman Krisis Ekonomi Internasional”. Acara ini diketuai oleh Bambang Hendika dan Mahathir Rizky sebagai koordinator lapangan. Accounts dibuka pada acara Seminar Nasional hari Jumat 25 Maret 2016 di Convention Hall Universitas Andalas dengan pemateri Deny Ridwan, SE, Ak, CA, MBIT, PhD, Ricky Satria, MBA dan Dr. Efa Yonnedi, SE, Ak, MPPM.
 Selanjutnya acara Paper Competition dilaksanakan pada Sabtu 26 Maret 2016 di Aula Perpustakaan Universitas Andalas. Juri Accounts tahun ini yaitu Dr. Tumpak Silalahi, MBA dan Meidia Venny perwakilan dari OJK serta Hafiz Rahman, SE, MSBS, PhD dari Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Paper Competition diikuti oleh 20 tim yang akan memperebutkan hadiah senilai Rp 12.500.000 serta mendapatkan trophy dan piagam. Tim yang berhasil masuk 5 besar yaitu 3 tim dari Universitas Brawijaya, 1 tim Universitas Airlangga dan 1 tim Universitas Mercu Buana. Lima tim ini diberi kesempatan untuk meyakinkan juri untuk mendapatkan juara. Tim yang berhasil mendapatkan juara 1 yaitu Farah, Hesty dan Tegar dari Universitas Airlangga, juara 2 dari tim Universitas Brawijaya yang diwakilkan oleh Muhammad Rifan dan juara 3 dari Universitas Brawijaya yang diwakilkan oleh Azhar, Ilham dan Wimpi. Peserta Paper Competition juga mengikuti Malam Keakraban di Hotel Padang dengan menampilkan tarian daerah  & modern serta akustik yang berguna untuk mendekatkan peserta satu dengan yang lainnya.
Pada Minggu 27 Maret 2016 panitia, peserta dan LO mengikuti Tour Salingka Minangkabau. Tour tahun ini bekerja sama dengan pemerintah  Kota Padang Panjang dan mendatangi  Institut  Seni Indonesia. Rombongan tour salingka disambut hangat oleh pihak Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau Padang Panjang dengan memberikan kesempatan pada rombongan untuk melihat benda-benda sejarah peninggalan Minangkabau. Institut Seni Indonesia memberikan sambutan yang memukau dengan gabungan beberapa tarian, silat dan diiringi musik daerah. Setelah itu rombongan dibagi menjadi 3 tim untuk mengikuti workshop. Workshop tersebut berupa praktek penampilan tarian yang ditunjukkan oleh pihak ISI. Dan peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar tarian daerah Minangkabau dan musik tradisional yang ditampilkan di depan peserta lainnya. Setelah itu rombongan mengunjungi pesona Jam Gadang  dan mengelilingi kota wisata Bukittinggi. Peserta rombongan tour salingka selamat sampe Padang pada malam hari. Harapan panitia acara Accounts dapat mempertahankan acara ini dan mampu untuk memberikan acara yang lebih berkesan bagi peserta paper competition kedepannya. (Divisi Litbang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar