Selasa, 10 November 2020

Buletin Pelantikan dan Upgrading HIMA Akuntansi 2020/2021


Pada tanggal 08 November 2020 dilaksanakan Pelantikan dan Upgrading Himpunan Mahasiswa Akuntansi 2020/2021 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu pagi tersebut diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom dan dihadiri oleh Wakil Dekan III FE UNAND yaitu Bapak Ma'ruf SE, M.Bus, DBA ,Ketua Jurusan Akuntansi yang diwakili oleh Ibu Annisa Rahman, SE, M.Si., Ak., CA ,  Pembina HIMA Akuntansi yaitu Ibu Verni Juita, SE., MComm ( adv )., Ak., Ca, Ketua HIMA Akuntasi periode 2019/2020 oleh Ahmad Nadhirin, dan Perwakilan UKMF yang terdiri dari LKEI, Fekopala, BEMKM FE Unand, TMC, DPM dan perwakilan dari HIMA D3 dan HIMA Ilmu Ekonomi FE UNAND.


Kegiatan Pelantikan dan Upgrading bertujuan untuk melantik seluruh pengurus HIMA Periode 2020/2021 dan memperkuat kesatuan persaudaraan agar  terciptanya  kepengurusan dengan loyalitas tinggi, dan juga untuk memberikan pengenalan mengenai HIMA Akuntasi dan pengetahuan berorganisasi dan kepemimpinan agar bisa menjalankan program kerja lebih baik.


Kegiatan pelantikan dimulai dengan pembacaan Alquran oleh Faisal Abdol Siregar dan lalu dilanjutkan kata sambutan Ketua pelaksana oleh Fikri Muhammad, sambutan Ketua HIMA Akuntansi 2019/2020  oleh Ahmad Nadhirin, Sambutan Ketua BEM FE UNAND oleh Fitrah Ramadhan, sambutan Pembina HIMA Akuntansi 2020/2021 oleh Ibu Verni Juita, SE., MComm (adv)., Ak.,CA,  sambutan oleh Ketua Jurusan Akuntansi yang diwakili oleh Kaprodi Akuntansi Ibu Annisa Rahman,SE, M.Si., Ak., CA dan setelah kata sambutan selesai, acara selanjutnya yaitu Pembacaan SK dan Pelantikan oleh Bapak Ma'ruf SE, M, Bus, DBA,  yaitu dengan simbolis pergantian nama Ketua HIMA periode 2020/2021.


Kegiatan Upgrading terdiri dari 5 materi yaitu diawali dengan pembekalan materi mengenai public speaking yang disampaikan oleh Rin Nabil Febrais dari Akuntansi angkatan 2017, disini pengurus HIMA Akuntansi FE UNAND mendapat manfaat serta pembelajaran mengenai bagaimana cara tampil di depan umum, bagaimana agar percaya diri, dan ketika kita berbicara di depan banyak orang bagaimana cara berbicara dengan intonasi yang jelas, sehingga orang lain dapat memahami kita. 

Kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai Organisasi yang disampaikan oleh Nurul Hadi dari Akuntansi angkatan 2017, disini pengurus HIMA Akuntansi FE UNAND mendapatkan manfaat serta pembelajaran bagaimana pentingnya kita untuk berorganisasi, dan juga dalam berorganisasi kita juga dapat menambah pengalaman serta soft skill , dan juga dapat menambah wawasan mengenai hal-hal yang belum kita ketahui.

Selanjutnya materi mengenai sejarah HIMA yang disampaikan oleh Ahmad Nadhirin dari Akuntansi angkatan 2017, disini pengurus HIMA Akuntansi FE UNAND dapat mengetahui mengenai sejarah HIMA Akuntansi angkatan 2017 FE UNAND tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian materi Kesekretariatan yang disampaikan oleh Dheanty Yonia Putri dari Akuntansi angkatan 17 disini pengurus HIMA Akuntansi FE UNAND terutama dibidang Kesekretariatan dapat mengetahui mengenai hal-hal lebih banyak mengenai ruang lingkup Kesekretariatan seperti, pembuatan proposal yang benar , bagaimana membuat pendanaan serta hal-hal yang berkaitan dengan surat menyurat. 

Dan materi yang terakhir mengenai Teknik Sidang disampaikan oleh Asbi Assiddiqie dari Akuntansi angkatan 17 materi ini memberikan banyak manfaat bagi pengurus HIMA Akuntansi FE UNAND seperti tata cara persidangan yang benar, bagaimana teknis-teknis dalam persidangan, bagaimana cara membuka sampai cara menutup suatu persidangan. 


Setelah setiap materi berakhir, kegiatan selanjutnya adalah tanya jawab oleh peserta kepada pemateri.


Dengan berakhirnya sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan penutupan acara serta diakhiri dengan dokumentasi foto seluruh pengurus HIMA 2020/2021. Semoga seluruh pengurus dan anggota HIMA baru dapat mengemban tugasnya sebaik mungkin dan dapat mensukseskan HIMA Akuntansi kedepannya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar