Minggu, 31 Mei 2015

Bakti Sosial HIMA Akuntansi FE UA

Bakti sosial merupakan salah satu program kerja disetiap akhir kepengurusan Hima Akuntansi FE UA. Pada Bakti Sosial tahun 2015 diketua oleh Bambang dari Divisi Humas Hima Akuntansi Unand. Bakti Sosial kali ini diadakan pada hari Jum’at, 29 Mei 2015 di Panti Asuhan Bundo Saiyo, Balai Gadang, Lubuk Minturun. Panti asuhan ini sudah lama berdiri. Di panti asuhan ini sekarang terdapat lebih kurang 30 orang anak asuh. Anak asuh di panti asuhan Bundo ini pada umumnya masih duduk di bangku sekolah dasar hanya segelintir yang sudah menjadi siswa Sekolah Menengah Pertama atau Sekolah Menengah Atas dan ada juga ada anak asuh dari panti ini sekolah pesantren di pulau Jawa.

Cuaca yang sangat mendukung dan berkat ridho Allah SWT, acara baksos dimulai pada pukul 11.00 WIB. Di buka oleh MC yaitu Nurhamidy Alkautsar dan Ridha Devita dengan membacakan basmallah. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Hima Akuntansi FE UA (Aristio Aulia Mayuza) periode 2014/2015 mengatakan bahwa bakti sosial ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antara sesama sebagai wadah silaturahmi kepada masyarakat sekitar dari kita seorang mahasiswa. Sedang dari pihak panti asuhan dalam kata sambutannya mengatakan bahwabakti sosial ini sangat bermanfaat bagi adik – adik panti asuhan, dimana nantinya adik – adik dari panti asuhan dapat bertukar pikiran dan termotivasi untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang  lebih tinggi.


Rangkaian acara bakti sosial kali ini di awali dengan perkenalan dari Mahasiswa dan dilanjutkan dengan adik –adik panti asuhan. Ketika perkenalan, Saat ditanyakan cita – cita mereka ingin menjadi apa ada yang antusias ada juga yang malu – malu. Beraneka ragam keinginannya. Sungguh tinggi cita – cita mereka “adek cita – citanya mau jadi apa?” Kata salah seseorang mahasiswa yang ikut dalam bakti sosial tersebut  Kami ingin menjadi Guru, Polwan, Dubes, TNI dan ada juga yang ingin menjadi pengusaha muda. Dilanjutkan dengan acara hiburan yaitu bermain puzzle, semangat yang sangat tinggi dari mereka untuk memenangkan pertandingan tapi menang kalah itu biasa yang penting mencoba. Karna dari pengalaman itu kita bisa dapat lebih baik kedepannya.  Setelah sholat, acara selanjutnya penyerahan bantuan kepada pihak panti asuhan dan adik – adik asuh. Bantuan yang diberikan dari Hima Akuntansi FE UA  berupa bingkisan,  santunan, sembako dan bantuan finansial buat keperluan panti asuhan. Penutup diakhir acara dilakukan foto bersama antara Hima Akuntansi FE UA  dan adik – adik panti asuhan Bundo Saiyo. ( Tiara Sonita , Litbang )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar