Minggu, 31 Mei 2015

FORUM DISKUSI GABUNGAN SISTEM INFORMASI - AKUNTANSI 2015

Forum Diskusi Gabungan Sistem Informasi – Akuntansi Unand adalah salah satu program kerja dari HIMA Akuntansi Unand dibawah divisi Pengembangan Profesi Akuntan (PPA). Program kerja ini adalah program kerja pertama HIMA Akuntansi dengan pihak diluar HIMA, yang pada kesempatan kali ini bekerja sama dengan HIMA Sistem Informasi Unand (HMS ).
            Forum ini diadakan pada tanggal 2 Mei 2015, bertempat di Ruang Seminar I, Lt 3 Gedung I Universitas Andalas. Forum Diskusi gabungan ini bertemakan “Menyiapkan Lulusan Yang Berdaya Saing Dalam Merebut Kesempatan Kerja”. Tujuan mengangkat tema ini adalah sebagai persiapan bagi mahasiswa/i untuk menyiapkan dirinya sebaik mungkin agar nantinya dapat bersaing dengan lulusan lainnya dalam mendapatkan kesempatan kerja.
            Forum diskusi ini mendatangkan pembicara:
1.    Bapak Dedi Vitra Johor, SE, Akt. Sebagai pembicara utama dari Zahir Accounting  dan penyedia lapangan kerja dari ASB Consulting
2.    Arini Kasmira, SE sebagai alumni dari jurusan Akuntansi dan telah bekerja di PT Semen Padang
3.    Annisa Permatasari, S.Si sebagai alumni dari jurusan Sistem Informasi dan sedang menekuni bisnis secara enterpreneurship
4.    Ricky Akbar, M.Kom sebagai perwakilan dosen dari Sistem Informasi Unand
Adapun peserta forum diskusi ini berasal dari mahasiswa/i berbagai jurusan dari Univeritas – Universitas yang ada di kota Padang, dan juga dihadiri oleh Siswa/i SMK 3 Padang. Menurut penuturan salah satu siswi, acara ini juga bagus untuk diikuti oleh siswi yang telah mengambil kejuruan, karena banyak dari mereka yang memutuskan untuk langsung bekerja setelah menyelesaikan pendidikan SMK, jadi mereka ingin tahu apa persiapan yang dapat mereka lakukan sebelum mereka menyelesaikan sekolah.
Acara berlangsung dari jam 10.00-13.00 WIB yang terakhir ditutup dengan pemberian plakat kepada setiap narasumber/pembicara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar